HASIL PERTANDINGANSEPAKBOLA

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal & Chelsea Kalah, Tottentham & Liverpool Draw

hasil liga inggris tadi malam

RumahPrediksi.netPersaingan di puncak klasemen Liga Inggris 2020/2021 semakin sengit usai hasil buruk yang menimpa The Big Six sepanjang pekan, termasuk Tottenham dan Liverpool yang sama-sama hanya imbang pada Minggu (13/12). Di posisi top skor Premier League, Harry Kane dan Jamie Vardy makin dekati Dominic Calvert-Lewin.

Tottenham masih memimpin klasemen EPL hingga pekan 12 meski hanya bermain seri lawan tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park. Spurs tampak berpeluang meraih kemenangan ke-6 dari 7 laga ketika tembakan jarak jauh Harry Kane masuk ke gawang Vicente Guaita.

9 menit jelang laga usai, Palace yang lebih banyak mengirim tembakan daripada tim tamu, akhirnya mendapatkan gol balasan. Bermula dari tendangan bebas Eberechi Eze yang tidak bisa diamankan Hugo Lloris, ada Jeffrey Schlupp yang membobol gawang Tottenham.

Dengan tambahan 1 angka, Spurs total mengoleksi 25 poin dari 12 pertandingan. Pasukan Jose Mourinho layak menarik napas lega karena usai laga mereka, Liverpool tidak dapat memanfaatkan situasi. The Reds yang bertandang ke Craven Cottage, markas Fulham, juga hanya bisa seri 1-1.

Setelah tertinggal oleh gol Bobby Reid (25′), Liverpool mendominasi bola hingga 75 persen. Namun, dari 12 percobaan, hanya 6 yang tepat sasaran ke gawang Fulham. Pasukan Jurgen Klopp dibuat menunggu hingga menit 79 untuk menyamakan kedudukan.

Tendangan bebas Georginio Wijnaldum mengenai lengan Aboubakar Kamara sehingga wasit Andre Marriner menunjuk titik putih. Mohamed Salah yang bertugas sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik, sekaligus mencetak gol ke-10 musim ini di Liga Inggris.

Jika Spurs dan Liverpool seri, tidak demikian dengan Leicester City. Menjamu Brighton di Stadion King Power, The Foxes menang telak 3-0 lewat brace James Maddison dan gol Jamie Vardy. Kini pasukan Brendan Rodgers memiliki 24 angka, hanya berjarak 1 poin dari 2 pemimpin klasemen EPL.

Tidak dapat diabaikan adalah Southampton yang naik ke urutan 4 besar usai menggasak Sheffield United 3-0 pada Minggu (13/12) malam. Soton mengumpulkan 23 angka, lebih banyak daripada Chelsea (22 poin) yang pekan ini dibungkam Everton 1-0 dalam partai di Goodison Park.

Seluruh anggota The Big Six, mulai dari Chelsea, Manchester United dan Manchester City yang bertemu dalam Derbi Manchester, Tottenham, Liverpool, hingga Arsenal gagal meraih angka penuh pekan ini. Nama terakhir lebih buruk lagi karena dibungkam Burnley 0-1 di Stadion Emirates lewat gol bunuh diri kapten sekaligus penyerang andalan mereka, Pierre Emerick Aubameyang.

“Kemarin semua tim yang bermain di Liga Champions menjalani laga berat. Ini gila. Mungkin pekan ini kami lebih merasakan hal tersebut. Jumlah pertandingan yang harus kami hadapi dengan pemain yang sama, tidak membantu sama sekali. Tapi kami harus bergerak. Tottenham tantangan berikutnya,” kata Jurgen Klopp dikutip BBC.

Berikut Hasil Liga Inggris Pekan 12

  • Leeds United 1-2 West Ham United
  • Wolves 0-1 Aston Villa
  • Newcastle United 2-1 West Bromwich Albion
  • Manchester United 0-0 Manchester City
  • Everton 1-0 Chelsea
  • Southampton 3-0 Sheffield United
  • Crystal Palace 1-1 Tottenham Hotspur
  • Fulham 1-1 Liverpool
  • Arsenal 0-1 Burnley
  • Leicester City 3-0 Brighton

Baca Juga :